Tips Merawat Battery Asus Zenfone Supaya Awet


Masalah battery yang cepat rusak merupakan suatu hal yang paling sering terjadi, apalagi dengan pemakaian yang tidak wajar. Hal tersebut akan berdampak pada sistem dan battery handphone akan semakin melemah kekatan dayanya. Battery merupakan hal yang paling utama untuk menghidupkan perangkat elektronik. Battery yang rusak/ cepat habis akan menyusahkan pengguna. Ada beberapa penyebab dan faktor yang dapat menyebabkan battery handphone asus zenfone menjadi cepat panas dan menjadi berkurang fungsinya adalah :
  1. Penggunaan Zenfone Pada Tempat Pang Panas
    Jika kalian pernah bermain-main dengan smartphone dari asus dibawah terik matahari yang panas. Maka hal itu dapat mengakibatkan smartphone Zenfone kalian cepat panas. Dengan sinar matahari atau lingkungan yang panas, maka handphone akan terikat dengan panas tersebut sehingga mengakibatkan suhu handphone asus meningkat yang kemudian berangsur ke CPU Intel Asus yang panas. Lingkungan yang panas tersebut yang akan mengakibatkan battery mengalami suhu terlalu panas.
  2. Penggunakan Aplikasi Pang Perlebihan
    Aplikasi yang terpasang pada smarphone asus memang sangat mempengaruhi daya battery untuk penggunaan aplikasinya. Semakin banyak Anda membuka aplikasi yang berada pada dekstop, maka akan mempercepat proses penyerapan energt battery dan juga membuat battery zenfone cepat panas dan boros. Hal ini juga yang dapat menyebabkan menurunnya kualitas battery asus zenfone. Cobalah untuk memantau aplikasi yang terbuka namun tidak terlalu penting untuk menutupnya pada asus Anda. Dan juga penggunaan yang berlebihan batas juga dapat membuat kinerja battery melemah. Maka gunakanlah handpone sesuai standar.
  3. Kualitas Pattery Pang Pidak Pagus
    Memilih handphone yang bagus memang gampang gampang sulit. Masalahnya adalah kita tidak mengetahui secara detail fungsi fitur-fitur pada handphone yang akan kita beli. Namun pada umumnya handphone baru memiliki kualitas yang baik. Dan juga agar Anda memilih handphone yang memiliki kapasistas battery yang besar sesuai dengan kebutuhan Anda. Karena itu akan mempengaruhi nantinya pada kualitas battery yang Anda gunakan.


Dari beberapa pengaruh diatas Anda dapat meminimalkan menurunnya kinerja battery Anda. Anda juga dapat melakukan beberapa tips untuk merawat battery asus zenfone supaya awet sebagai berikut:
  1. Mengoptimalkan Kecerahan Layar
    Kecerahan dapat membuat battery menjadi gampang habis karena apabila kecerahan diatur terang maka memerlukan energi yang besar pula. Sehingga dapat membuat battery lebih cepat habis. Untuk itu gunakanlah kecerahan seminimal mungkin agar battery tetap awet dan handphone dapat digunakan untuk keperluan Anda secara maksimal.
  2. Hindari Penggunaan Handphone Saat Sedang Di Cas
    Kadang kita ingin memainkan hape kita sewaktu-waktu, apalagi pada saat di cas dan tidak memungkinkan untuk melakukan sesutu. Jangan sering-sering Anda memakai handphone Anda pada saat sedang dalam keadaan pengecasan. Disamping akan memperlama proses pengecasan juga akan membuat battery panas dan performa menurun. Dan juga sudah banyak kejadian-kejadian yang tidak diinginkan ketika menggunakan handphone saat sedang di cas.
  3. Aktifkan Fitur Smart Saving
    Gunakanlah mode smart saving yang sudah tersedia pada fitur zenfone Anda. Hal itu akan membantu untuk mengoptimalkan kinerja handphone asus dan juga battery. Fitur ini sangat membantu karena dapat mematikan beberapa aplikasi yang memakan daya terlalu besar dan ada peringatan untuk itu. Anda bisa memantau kinerja battery Anda. Saya sudah mencoba dan saya mendukung fitur ini untuk penghematan battery.
Sekian artikel saya tentang bagaimana caranya agar battery asus zenfone Anda tetap awet untuk digunakan dalam pemakaian sehari-hari maupun kedepan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda dan terimakasih sudah berkunjung ke blog saya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Merawat Battery Asus Zenfone Supaya Awet

1 komentar: