Sejarah Android Pertama Di Dunia


Ponsel Android pertama pada dasarnya tidak menggunakan setingan layar sentuh sejak iphone belum merilis iphone smartphone layar sentuh dan sampai dengan merilis iphone layar sentuh android masih menggunakan navigasi manual bukan layar sentuh.

Tidak dapat dihindari, bahwa kemunculan iPhone pertama kali dimana pada awal 2007 merupakan sebuah awal mula ledakan smartphones di dunia. iPhone tidak hanya menciptakan pengaruh pada sektor teknologi ponsel smartphone, tapi juga sektor ekonomi global dan lifestyle (gaya hdup) manusia secara global.
Awal mulanya android merupakan sistem operasi yang berbasis linux yang diciptakan dan dikembangkan oleh perusahaan Android Inc. Berdiri pada tahun 2003 dengan pelopor Andy Rubin. yang paling unik dari android adalah pendiri android yaitu Andy Rubin merupakan jebolan seorang karyawan pada perusahaan yang sudah mendunia yang sering kita kenal dengan apple.

Pada tahun 2005 Google sempat membeli Android. Dan pada satu tahun setelahnya tepatnya tahun 2006 google belum memikirkan dan membuat android menjadi ponsel pintar smartphone yang memiliki fitur touch screen.


Revolusi Layar Sentuh Android adalah setelah iphone merintis produk iphone untuk pertama kalinya. Iphone didirika oleh Steve Jobs yaitu seorang keturunan San Francisco. Steve jobs lahir pada tanggal 24 Februari 1955 dan mulai memulai perusahaan apple pada tanggal 27 Juni 2007. Itu merupakan tanggal pertama diluncurkannya iphone smarphone.

Seletalh kurang lebih 5 bulan setelah iphone meluncurkan ponsel pertamanya. Pada tanggal 17 Desember 2007 Gizmodo yaitu sebuah blog terkenal di dunia menulis artikel tentang gambar prototipe Androig Google.

Pada tanggal 23 September 2008 google merilis Android 1.0.

Dan pada tahun 2008 terbentuk sebuah inovasi google membuat ponsel andorid layar sentuh dengan nama sistem operasi Andori G1 dengan perangkatnya dibuah oleh HTC. Hampir seperti apple, google terinspirasi oleh iphone yang sudah mulai duluan merilis ponsel layar sentuh.















Akhirnya pada tahun 2009 google merilis android multi touch screen pertama yang kemudian merintis Nexus One desain oleh HTC. Munculnya ponsel andorid multi touch screen pertama android  adalah setelah 3 tahun dari munculnya iphone yang sudah duluan. Bisa dibayangkan cukup jauh tertinggal google dalam membangun sistem operasi android. Ini adalah Google Nexus Pertama yang tampilan menu hampir sama dengan iphone.




Sampai saat ini tahun 2016 sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa berkembangan memang cukup pesat di dunia teknologi. Dan android dan Iphone bersaing untuk mendapatkan konsumen sebanyak-banyaknya. Dan dengan munculnya android yang tidak lain bisa dikatakan sedikit menjiplak iphone maka iphone dan android tidak bisa disatukan untuk kerjasama.

Sekian artikel dari saya tentang sejarah andorid pertama dunia semoga dapat bermanfaat bagi anda dan terimakasih sudah berkunjung ke blog saya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sejarah Android Pertama Di Dunia

0 komentar:

Post a Comment