3 Keunggulan Dari Jaringan 4G Lte




Sebelum kita membahas tentang keunggulan jaringan 4G, tentu alangkah sebaiknya kita melihat dulu apa sih sebenarnya yang dimaksud dengan jarigan 4G?? Pasti sebagian orang di Indonesia hanya mengenal dari luarnya saja, masih denger-denger bahwa jaringan 4G itu adalah jaringan yang cepat. Untuk lebih jelasnya. Saya akan membahas tentang pengertian jaringan 4G

Pengertian Jaringan 4G?
Kata 4G mempunyai arti fourth generation technology. Jaringan 4G merupakan generasi keempat dari jaringan nirkabel sebelum-sebelumnya, yaitu GPRS, 2G, 3G, dan yang keempat adalah 4G itu sendiri. Sebagai generasi keempat, tantu jaringan 4G bisa lebih unggul dari generasi sebelumnya, dari segi kecepatan tentunya.

Kecepatan Transfer 4G?
Kecepatan yang diberikan oleh jaringan 4G merupakan peningkatan yang cukup signifikan dari jaringan sebelumnya. yaitu mencapati 185 mb/s. Wow kecepatan yang bisa dikatakan lumayan untuk negara Indonesia. Berbeda dengan kecepatan 3G yang hanya sekitar 2 mb/s.

Oke, setelah sudah mengetahui pengertian 4G, sekarang kita sudah dong bisa menebak apa sih keunggulan dari jaringan 4G itu sendiri??

Keunggulan jaringan 4G:
1. Kecepatan Tinggi
2. Menggunakan OFDM Orthogonal Frecuency Division Mutiplexing. yaitu dapat mentransmisi data transfer melalui banyak operator jaringan
3. Data transfer yang lebih stabil

Baca juga Negara yang Mempunyai Jaringan 4G Tercepat
Mungkin cukup sekian artikel saya tentang keunggulan jaringan 4G. Atas kunjungan Anda saya ucapkan terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 3 Keunggulan Dari Jaringan 4G Lte

0 komentar:

Post a Comment