Processor Intel Core i7 Dengan 10 Core Hadir 2016

Merasa seperti khas empat atau delapan (Extreme Edition) core dalam prosesor Core i7 yang saat ini menahan Anda? Nah, Anda beruntung. Intel akan menawarkan hingga Core i7 pertama mereka dengan sepuluh core sebelum akhir musim panas tahun 2016.

Sementara itu yang akan menjadi yang pertama desktop kelas CPU dengan banyak core, hal itu tidak akan benar-benar menjadi prosesor 10-core pertama Intel. Sebenarnya mereka telah membuat chip Xeon dengan 10 core sejak tahun 2011, dan beberapa dengan core sebanyak 15. tujuan mereka membuat itu adalah untuk menangani server dan workstation kelas enterprise. Meskipun begitu, mereka akan menawarkan sebuah prosesor deca-core untuk pasar konsumen.

Chip yang ada pada Core i7-6950X, 10-core dengan dukungan Hyper-threading yang memungkinkan untuk menangani 20 instruksi independen pada waktu tertentu. Ini didasarkan pada proses 14nm Intel, turun dari 22nm pada Ivy Bridge dan Haswell. The 6950X harus 3GHz, tapi itu belum diketahui mana Turbo Boost akan keluar.

Dengan 10 core dan kursi di bagian atas Intel konsumen prosesor desktop yang line-up, itu tidak akan ditujukan untuk sembarang konsumen. The i7-6950X akan memiliki harga yang lumayan hebat, mungkin di suatu tempat sekitar $ 1.000 seperti top-end Core i7 chip Intel sebelumnya. Namun kompatibel dengan motherboard X99 berbasis data, jadi setidaknya Anda tidak akan harus berpisah dengan beberapa ratus dolar pada bagian tambahan jika Anda benar-benar hanya ingin CPU baru.

Namun, jika Anda ingin performa maksimal dari proses upgrade Anda, Anda mungkin perlu mengganti RAM Anda juga. Chip Broadwell baru dapat menangani hingga DDR4-2400, daripada topping keluar pada DDR4-2133 seperti Haswell.

Sekian artikel dari saya. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda. Terimaksih sudah berkunjung ke blog saya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Processor Intel Core i7 Dengan 10 Core Hadir 2016

0 komentar:

Post a Comment