Cara Melihat Spesifikasi Laptop Dengan Mudah Tanpa Aplikasi

Hai guys.. Pada postingan kali ini saya akan membagikan tentang bagaimana cara melihat spesifikasi laptop dengan mudah tanpa menggunakan software apapun. Melihat spesifikasi laptop kadang dibutuhkan terutama untuk menilai apakah laptop tersebut sesuai yang kita inginkan atau sebaliknya. Teknik melihat spesifikasi laptop ada banyak. Namun saya mengambil yang paling mudah dan sering digunakan. Hasilnya pun lebih akurat. Tujuan melihat spesifikasi laptop adalah untuk mengetahui besar ram, processor, dan sebagainya. Lansung saja saya akan menjelaskan sehingga mudah dipahami untuk cara melihat spesifikasi laptop

Saya menggunakan windows 10. Sebenarnya hampir semua versi windows dapat menjalankan cara ini, ini hanyalah sebagai contoh karena sekarang ini yang paling update adalah windows 10 jadi untuk melihat spesifikasi laptop saya lebih tertarik dengan windows 10 supaya tidak ketinggalan :)

Berikut cara untuk melihat spesifikasi laptop dengan mudah tanpa software:
  1. Tekan Ctrl + R. Maka akan terlihat kotak run seperti gambar dibawah ini

  2. Kemudia ketikkan dxdiag pada text box run seperti gambar dibawah ini

  3. Maka Akan muncul box directX Diagnotic Tool. Seperti gambar dibawah ini

    Sekarang sudah terlihat semua spesifikasi yang menujukkan laptop Anda. Dapat juga melihat display tinggal klik pada menu display. Disitu Grafik akan terlihat.
Sekian tutorial saya tentang Cara Melihat Spesifikasi Laptop Dengan Mudah Tanpa Aplikasi. Semoga dapat bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Melihat Spesifikasi Laptop Dengan Mudah Tanpa Aplikasi

0 komentar:

Post a Comment