Saingan Hebat Apple dan Android Tahun 2016


Saingan Hebat Apple dan Android Tahun 2016 - Android dan IOS merupakan sistem operasi yang sudah terkenal dan sudah terbukti bahwa hampir diseluruh belahan dunia terdapat 2 sistem operasi ini. Tetapi apakah sistem operasi ini akan semakin melesat maju tanpa adanya saingan baru? Saat ini banyak bermunculan sejumlah terobosan baru dalam bidang handphone, jadi tidak menutup kemungkinan bahwa Android dan IOS tidak memiliki saingan untuk kedepannya. Saya akan membahas beberapa yang akan dan sudah menjadi saingan berat Andorid dan IOS baik dalam bentuk smarphone maupun sistem operasi.

Saingan Sistem Operasi
 
Selain Xaomi dalam bentuk smarphone ada juga saingan sistem operasi yang akan hadir pada tahun 2016,  datang dari negara China. Li Gong sebagai sebagai mantan prsiden mozilla mengatakan bahwa pada tahun 2016 masyarakat dunia akan dimanjakan melalui sistem operasi baru dengan nama H5OS.

Sistem operasi ini memiliki keunikan, yakni dalam pemakaian ke handphone hanya membutuhkan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi dan lebih menghemat battery dibanding dengan sistem operasi milik android dan IOS. H5OS akan menjadi pasar mobile terbuka tanpa menggunakan layanan built-in.

Ide Li Gong ini kemudian untuk dapat menawarkan produsen smartphone yang memiliki beragam konten yang lebih personal. Ini meunjukkan bahwa sistem operasi H5OS dapat dengan mudah diinstal ke perangkat high-end sampai yang murah.


Saingan Smarphone
 
Siapa yang tidak kenal dengan namanya XIAOMI, sudah sejak pertama peluncuran smarphone ini sampai sekarang banyak orang yang ingin memiliki smarphone ini. Hal ini dikarenakan harrga dan spesifikasi xiaomi sangat murah dan berkualitas tinggi. Xiaomi didirikan pada tahun 2010, pendiri Xiaomi sendiri diketahui telah memiliki pengalaman bekerja di Google, Microsoft dan Kingsoft, dan perusahaan piranti lunak di China.

Xiamoi berhasil menjual smarphone dengan total 20 juta handphone pada tahun 2013. Sedangkan tahun 2012 telah terjual 7 juta. Selang beberapa tahun dari berdirinya perusahaan ini sudah mendapatkan laba yang cukup besar. Untuk itu Xiamoi dapat menjadi saingan yang sangat serius bagi peusahaan yang sudah mapan seperti Apple dan Android. Bedasarkan Penelitian yang dilakukan oleh ABI, permintaan ponsel pintar dengan harga terjangkau akan meningkat mencapai angka 758 juta unit pada tahun 2016.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Saingan Hebat Apple dan Android Tahun 2016

0 komentar:

Post a Comment