OneDrive Dijadikan Tempat Penyimpanan Film?



Microsoft telah memkabarhukan bahwa mereka tidak bakal lagi memperkenalkan kapasitas tidak terbatas untuk layanan OneDrive serta bakal menurunkan semua skema berlangganan untuk layanan berbasis cloud miliknya tersebut. Demikian dikutip dari The Next Web.

Dalam suatu  keterangan di blog resminya, Microsoft menuliskan, "Sejak kita mulai memperkenalkan kapasitas penyimpanan berbasis cloud tidak terbatas untuk Office 365 terhadap konsumen, sebagian kecil pemakai meperbuat back up komputer serta menyimpan seluruh koleksi film serta rekaman DVR milik mereka. Dalam berbagai permasalahan, perbuatan ini memakan ruang simpan sebesar 75 TB per pemakai alias 14.000 kali lipat dari pemakaian ruang simpan rata-rata."

Kapasitas tersebut setara dengan kurang lebih 37.500 film dengan resolusi full HD alias 128.000 episode dari satu jam agenda televisi dengan resolusi 1080 piksel.

Perusahaan yang sekarang tengah dipimpin oleh Satya Nadella itu juga mengurangi skema OneDrive Free dari 15GB ke 5GB untuk pemakai baru serta pemakai yang telah terdaftar. Selain itu, Microsoft pun menghentikan bonus penyimpanan camera roll sebesar 15 GB.

Microsoft berbicara bakal menerapkan perubahan ini pada awal 2016. Kendati demikian, mereka yang mempunyai file yang melampaui batasan kapasitas penyimmpanan baru bakal tetap bisa mengaksesnya selagi 12 bulan.

Saran bagi pengguna OneDrive untuk menggunakan sesuai keperluan saja, karena melebihi batas wajar adalah hal yang kurang baik dan dapat merugikan. Untuk itu gunakanlah One Drive sesuai dengan kebutuhan masing-masing sebagai sarana yang bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : OneDrive Dijadikan Tempat Penyimpanan Film?

0 komentar:

Post a Comment