Teknologi Laser Headlight Milik BMW Akan Segera Gusur Teknologi Lampu LED

Teknologi Laser Headlight Milik BMW Akan Segera Gusur Teknologi Lampu LED-Teknologi pencahayaan di dunia otomotif akan semakin berkembang pesat untuk beberapa dekade terakhir. Dari teknologi lampu Halogen kemudia ke teknologi lampu LED yang sekarang masih cukup banyak pengguna. Dan saat ini perusahaan otomotif BMW sedang menggarap teknologi lampun Headlight yang tentunya mempunyai keunggulan dibanding teknologi lampu yang sebelumnya.


Penerapan teknologi lampu berteknologi laser ini sudah terpasang dan sudah melekat pada supercar hybrid BMW i8. Kemudian untuk fitur lainnya adalah seperti Asisten Anti-Dazzle High Beam dimana lampu akan secara otomatis meredupkan. Kemudian Adaptive Lighting yang mengarahkan lampu lewat sudut kemudi dan juga fitur Spot Light dinamis untuk membantu menerangi pejalan kaki disamping dan untuk menghindari kendaraan yang berlawanan arah.

Untuk teknologi lampu laser yang terdapat pada BMW supercar 8i sudah terbukti dapat menghasilkan panjang gelombang cahaya monokromatik yang memiliki kesamaan dengan cahaya dan koheren dengan sumber cahaya. Gelombang sinar laser memiliki perbedaan pada fase konstan. Untuk efisiensi, penggunaan energi dioda pada laser akan lebih kecil dari LED.

Cahaya laser memang sangat berbahaya apabila langsung terkena mata. Dengan masalah seperti itu BMW tetap memikirkan dan memiliki solusi dimana cahaya laser akan diimplementasikan pada bahan fosfor sehingga cahaya laser yang memiliki kekuatan untuk merusak mata akan dilakukan pembiasan yang kemudian akan menghasilkan cahaya putih. Dengan seperti itu sinar laser tidak akan lansung mengenai mata.




Berikut ini adalah perbandingan pencayahaannya

Sekian artikel dari saya, terimakasih sudah berkunjung ke blog saya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Teknologi Laser Headlight Milik BMW Akan Segera Gusur Teknologi Lampu LED

0 komentar:

Post a Comment