SSD Terbesar 16 TB Milik Samsung





Teknologi yang dikembangkan oleh perusahaan samsung memang dapat menjadi perhatian yang cupuk hebat baig para penggemar Android di seluruh dunia. Baru kemarin sudah sempat melewati gemparnya Galaxy Note 5 & Galaxy S6 Edge+. Selain Android yang menjadi andalan samsung sebagai salah satu perusahaan dunia. Kini Samsung merintis memori SSD yang berkapasitas besar, yakni sekitar 16 TB. Ini merupakan SSD yang terbesar untuk saat ini. Ini akan menjadi produk hebat dari samsung untuk memori yang memiliki kapasitas cukup besar.

Saat ini produk HDD berkapasitas 16 TB milik samsung dijuluki dengan PM1633a. Dengan ukuran hanya 2,5 inci SSD ini memiliki kapasitas penyimpanan hingga 16TB (atau lebih tepat 15,36TB). Yang membuat hebat lagi adalah HDD ini diproduksi dengan teknologi NAND flash 256GB terbaru milik Samsung, teknologi NAND flash adalah dimana jumlah Transistor lebih banyak dalam 1 buah chip dari pada SSD sekarang dan tanpa mengorbankan daya dan panas yang lebih tinggi. Untuk mendapatkan kapasitas penyimpanan hingga 16TB, Samsung menerapkan teknologi memori flash generasi terbaru serta penyusunan transistor secara vertikal untuk memanfaatkan ruangan yang kosong.

Sepertinya samsung menyediakan produk ini untuk para pelanggan di bagian enterprise dan untuk kebutuhan server. Samsung sempat menyertakan referensi desain bagi sebuah server yang didalamnya mendukung 48 unit SSD PM1633a (setara dengan 768TB).

Sampai saat ini masih belum ada informasi tentang harga untuk satu SSD, kemungkinan besar bahwa Samsung akan membandrol satu unitnya dengan harga tinggi (apalagi lagi saat ini nilai tukar untuk dollar AS terhadap mata uang asing tinggi).

Sekian artikel dari saya tantang memori SSD terbesar yang dimiliki oleh samsung. Semoga dapat bermanfaat. Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : SSD Terbesar 16 TB Milik Samsung

0 komentar:

Post a Comment